Logo

Program Studi Ilmu Komunikasi

Program studi ilmu komunikasi (S1) memilki tiga konsentrasi antara lain :

  1. Jurnalistik ; mendidik mahasiswa menjadi tenaga profesional dibidang jurnalistik seperti reporter media cetak, radio, telecisi, media online, editor, produser berita, penulis artikel, dan jurnal foto. Dengan standar kompentensi mampu melaksanakan tugas-tugas dasar jurnalisme seperti peliputan, penulisan, dan penyajian melalui media massa.
  2. Broadcasting ; mendidik mahasiswa menjadi tenaga profesional di bidang broadcast. Seperti reporter radio, TV, media online, editor, produser siaran (program) : berita, musik & talk show. Dengan standar kompetensi mampu melaksanakan tugas-tugas dasar jurnalisme seperti peliputan, penulisan, editing, dan penyajian melalui media elektronik.
  3. Public Relations ; mendidik mahasiswa menjadi tenaga profesional di bidang Public Relations yang mampu bekera sebagai PRO pada instansi pemerintah maupun perusahaan serta PR pribadi. Dengan standar kompetensi mampu melaksanakan tugas-tugas dasar PRO seprti lobby, negosiasi, presentasi & public speaking, menulis dan memproduksi media PR, mengelola konfrensi pers, serta mendesain media promosi.

Dengan komitmen untuk menjadi pusat pengkajian dan pengembangan ilmu komunikasi di Kawasan Timur Indonesia, khususnya profesionalisme di bidang jurnalistik, kehumasan, penyiaran rdio & TV yang berjiwa entrepreneur dan mampu bersaing di era globalisasi